10 Cara Mudah Putus dengan Pacar

22 Shares

Putus Pacaran?

Akhir-akhir ini, saya sering menemukan pertanyaan yang absurd, salah satunya adalah bagaimana cara putus dengan pacar. Seriously? Saya pikir itu hanya lelucon semata, tetapi nyatanya memang banyak orang yang ingin putus dengan pacarnya, tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Malah ini menjadi sebuah trend baru di kalangan anak muda untuk putus dengan pacar lama dan menjalin hubungan dengan pacar baru. Jangan-jangan, apa itu salah satu dari resolusimu di tahun ini?

Sebenarnya artikel ini kurang baik, tetapi artikel ini saya rekomendasikan untuk orang-orang yang ingin putus dengan pacar bertipe: wanita matrealistis, pria ringan tangan (sering memukul), pecandu narkoba, pria tidak peka, wanita boosy, dan beberapa tipe pacar kurang baik lainnya. Lalu bagaimana jika pacar baik, tetapi kamu tidak menyukai dirinya? Lebih baik kamu pertahankan, karena pacar baik itu sudah cukup langka di era ini. Perihal kamu mencintai dia atau tidak, itu bukanlah masalah besar karena perlahan cinta itu akan datang seiring berjalannya waktu.

10 Cara Putus dengan Pacar

Okay, kita langsung saja masuk ke pembahasan utama. Berikut 10 cara mudah putus dengan pacar:

  1. Cuek
    Cara pertama adalah cuek. Ya, cueklah pada pacarmu. Jangan hubungi dia, jangan tanya kabarnya, jangan sapa dia jika bertemu, dll. Otomatis tanpa kamu bilang putus pun, kamu dan pacarmu akhirnya akan putus juga karena kondisinya seperti itu.
  2. Lewat Pesan Singkat
    Saat ini teknologi berkembang semakin cepat dan memudahkanmu untuk berkomunikasi. Jika kamu tidak berani untuk mengatakan secara langsung padanya, saran saya putuskan dia melalui pesan singkat. Simple, tapi kurang elegan.
  3. Pacar Baru
    Mungkin cara ini agak sedikit ekstrim. Secara terbuka kamu memiliki pacar baru. Maksud secara terbuka itu, pacar lamamu mengetahui hubungan barumu. Otomatis, kalian dipastikan akan putus. Jika pacarmu tidak mau putus juga? Saya yakin pria atau wanita tidak ada yang mau dinomor duakan.
  4. Mengubah Status Menjadi Single
    Jika kamu dan pacarmu aktif di media sosial dan peduli terhadap sebuah status. Coba untuk ubah status relationship-mu menjadi single. Hal ini akan membuat pacarmu kesal saat melihatnya, perlahan dia akan memutuskanmu juga.
  5. Memasang Foto dengan Wanita/Pria Lain
    Coba kamu pasang foto dengan wanita/pria lain di Instagram atau foto profile WA-mu. Maksudnya foto yang cukup intim, seperti berpegangan tangan atau berpelukan. Bagaimana reaksinya? Silahkan dicoba.
  6. Melakukan Sesuatu yang Dia Tidak Suka
    Semisal pacarmu tidak suka melihatmu tidak rapi, cobalah untuk berpenampilan urakan. Pacarmu tidak suka melihatmu mengupil, mengupillah di depannya. Jika pacarmu tidak suka kamu bergoisp, bergosiplah bersama teman-temanmu di depannya.
  7. LDR (Long Distance Relatiobship)
    Mungkin banyak orang yang bisa bertahan dengan hubungan jarak jauh atau LDR, tetapi tidak sedikit juga yang tidak tahan dengan hubungan jenis ini. Cobalah kamu untuk pindah kost yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya, pergi bertugas ke luar kota, kuliah ke luar negeri, atau kamu bisa tinggal sementara di rumah sanak saudaramu yang jauh.
  8. Lewat Video
    Jika pada poin sebelumnya, kamu memutuskan pacarmu lewat pesan singkat. Agar lebih ekspresif, coba kamu buat video di Instagram atau Youtube untuk memutuskan dirinya.
  9. Putus dengan Cara Baik-baik
    Cara ini adalah cara yang paling saya rekomendasikan, jika kamu gentleman (bagi pria) atau wanita pemberani, putuslah secara baik-baik dengannya. Ungkapkan semuanya tanpa ada kebohongan sedikit pun, alasan dibalik kamu ingin putus dengan dirinya.
  10. Menikah
    Cara terakhir adalah cara yang paling saya suka. Ya, menikah. Itu sama saja dengan memutuskan pacarmu, namun mengubah statusnya menjadi suami/istrimu. Saran saya, sebelum melakukan cara ini, pastikan bahwa kamu siap secara materi maupun mental karena menikah tidak sama dengan berpacaran.

Semoga setelah membaca beberapa saran saya di atas, kamu bisa menentukan pilihanmu untuk putus dengan pacarmu atau tidak? Jika sudah yakin, silahkan lakukan dengan sadar-sesadarnya dan tanpa paksaan dari pihak manapun. Jika beberapa saran saya di atas berhasil/gagal, silahkan share di kolom komentar yaa. Terima kasih.

22 Shares

Ray Indra Taufik Wijaya

Content Writer and Founder of MELTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *