10 Fakta Menarik Pemain Mahal PERSIB Michael Essien

Michael Essien adalah mantan pemain Chelsea dan beberapa klub Eropa lainnya, pemain asal Ghana ini memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Indonesia, yaitu PERSIB. Berikut 10 fakta menarik dari Michael Essien:

  1. Pemain Termahal di Indonesia
    Ya, Michael Essien dinobatkan sebagai pemain termahal di Indonesia saat ini. Diperkirakan, PERSIB harus mengeluarkan uang senilai 800.000 Euro atau senilai 11 Milyar untuk memboyong Essien ke klub asal Bandung tersebut. Wew, fantastis!
  2. Dua Kewarganegaraan
    Tidak seperti di negara kita, di beberapa negara lain diperbolehkan untuk memiliki dua kewarganegaraan. Pemain sepakbola bernama lengkap Michael Kojo Essien ini memiliki dua kewarganegaraan yaitu dari Ghana dan juga Perancis.
  3. Sekolah Khusus Laki-laki
    Essien adalah salah satu alumni SMA khusus laki-laki di Ghana, yaitu St. Augustine’s College.
  4. Dijuluki Si Bison
    Mantan pemain Chelsea ini sering dijuluki sebagai Bison, kenapa? Karena gaya permainannya yang keras seperti Bison. Namun suaranya berbeda jauh dengan julukannya.
  5. Klub Lokal Pertamanya
    Setelah lulus dari sekolah di St. Augustine’s College, Essien mengawali debut karir pertamanya dengan bergabung di salah satu tim lokal Liberty Professionals.
  6. Michael Essien Foundation
    Selain mahir di lapangan, Essien pun memiliki jiwa sosial dengan mendirikan NGO (Non-governmental Organization) bernama Michael Essien Foundation.
  7. Sang Ayah
    Ternyata buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, sang ayah pun seorang mantan pesepakbola dari Gold Coast. Namun kabarnya, sang ayah pernah ditelantarkan oleh sang anak.
  8. Akun Media Sosial
    Michael Essien memiliki akun Twitter https://twitter.com/MichaelEssien dan Instagram https://www.instagram.com/iam_ess/.
  9. Sang Istri
    Mantan pacarnya yaitu Nadia Buari yang sudah dia dipacarinya tidak menjadi istrinya, melainkan Akosua Puni Essien yang akhirnya menjadi istrinya.
  10. Memiliki Dua Anak
    Essien memiliki dua anak, seorang putri bernama Michelle Essien dan seorang putra bernama Michael Essien Junior. Apakah putranya akan meneruskan dirinya menjadi seorang pemain sepakbola juga?

Bagaimana menurutmu? Selain jago di lapangan, Essien pun seorang ayah beranak dua yang peduli dengan sekitarnya dengan mendirikan NGO di negaranya. Semoga dengan kedatangan Michael Essien ke Indonesia bisa membawa warna baru di persepakbolaan Indonesia. Terima kasih.

Ray Indra Taufik Wijaya

Content Writer and Founder of MELTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *