10 Kartu Spell Favorit di Game Yu-Gi-Oh! Duel Links

5 Shares

Yu-Gi-Oh! Duel Links adalah permainan kartu yang diadaptasi dari serial anime. Game ini bisa kamu unduh di Android maupun iOS. Game ini menuntut kamu untuk melakukan berbagai strategi, salah satunya dalam hal penggunaan kartu spell (sihir). Maksud favorit di sini adalah kartu yang sering digunakan oleh para pemain saat duel karena fungsinya yang sederhana dan mudah dipahami.

10 Kartu Spell Favorit Yu-Gi-Oh! Duel Links

Berikut 10 kartu spell favorit di game Yu-Gi-Oh! Duel Links:

    1. Banner of Courage

      Kartu ini berfungsi untuk meningkatkan ATK (Attack) sebesar 200 points pada semua monster yang ada pada field-mu hanya saat Battle Phase. Kartu ini cocok digunakan saat kamu memiliki 2-3 monster yang siap untuk menyerang lawan. Lihat contoh penggunaan kartu spell dalam video di atas di saat-saat terakhir.
    2. Card Rotator
      Kartu ini berfungsi untuk membalikkan kartu lawan (dari bertahan menjadi menyerang dan sebaliknya) dengan mengirim satu kartu di tangan ke Graveyard (tempat kartu-kartu yang sudah digunakan/mati). Kartu ini cocok digunakan jika lawan sering menggunakan kartu dalam posisi face-down (tertutup). Tapi, hati-hati jangan sampai kamu malah membuka kartu flip lawan yang membuat efeknya muncul.
    3. Blue Medicine
      Kartu ini menambah 400 Life Points (LP).
    4. Sword of Dark Destruction
      Bagi pemain bertipe dark, kartu ini mungkin bisa diandalkan karena kartu ini bisa kamu gunakan untuk menambah ATK sebesar 400 points bagi monster bertipe dark, tetapi mengurangi DEF (Defense) sebesar 200 points.
    5. Wicked-Breaking Flamberge – Baou
      Monster yang menggunakan kartu ini akan meningkatkan ATK sebesar 500 points dan membatalkan efek monster yang telah dihancurkannya. Kartu ini mengharuskan pemainnya mengirim 1 kartu dari tangan ke Graveyard.
    6. Exchange
      Ketika merasa terjepit dan tidak ada kartu bagus yang keluar, kamu bisa menggunakan kartu ini. Setiap masing-masing pemain mengambil 1 kartu dari tangan lawannya. Berdoa saja, kamu mendapatkan kartu bagus dari lawanmu.
    7. Order to Charge
      Kartu ini cocok digunakan saat lawan mengeluarkan kartu berlevel tinggi (semisal Blue Eyes Dragon atau Dark Magician). Kartu ini akan menghancurkan kartu monster lawanmu, namun kamu harus mengorbankan 1 kartu monster-mu yang berada di posisi face-up ke Graveyard.
    8. De-Spell
      Kartu ini akan menghancurkan kartu spell lawan, namun kamu hanya bisa melihat kartunya saja jika kartu spell tersebut dalam posisi face-down atau kartu tersebut ternyata kartu trap (kartu jebakan).
    9. Raimei
      Kartu ini akan mengurangi Life Points lawan sebesar 300 points.
    10. Polymerization
      Saya taruh kartu ini di posisi terakhir, meskipun favorit namun kartu ini jarang keluar saat awal-awal permainan (kalaupun keluar di awal, monster-nya yang lama keluar). Fungsi dari kartu ini adalah menggabungkan dua monster (fusion) menjadi satu monster yang lebih kuat (semisal monster Crimson Sunbird hasil dari gabungan Faith Bird dan Skull Bird ).

    Bagaimana menurutmu 10 kartu spell favorit di atas? Apakah kamu memiliki kartu spell favoritmu sendiri yang berbeda? Jika ada, silahkan share kartu spell favoritmu di kolom komentar yaa. Terima kasih.

5 Shares

Meltik

Admin Meltik

One thought on “10 Kartu Spell Favorit di Game Yu-Gi-Oh! Duel Links

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *