10 Kartu Trap Favorit di Game Yu-Gi-Oh! Duel Links

2 Shares

Jika sebelumnya, saya sudah membahas 10 kartu spell favorit di Game Yu-Gi-Oh! Duel Links. Kamu bisa unduh game-nya di platform Android maupun iOS. Kali ini saya akan membahas beberapa kartu trap-nya yang sering digunakan saat berduel. Kartu trap atau sering disebut jebakan ini posisinya dipastikan face-down, jadi lawan tidak bisa mengetahui kartu tersebut, makanya disebut jebakan (kecuali jika lawan menggunakan spell/trap untuk melihatnya). Berikut 10 kartu trap favorit di Game Yu-Gi-Oh! Duel Links:

  1. Conscription
    Kartu ini akan mengambil kartu monster di deck paling atas musuhmu dan men-summon ke field-mu. Namun, jika bukan monster akan ditempatkan ke tangan musuhmu. Asyiknya, jika kita mendapatkan monster kuat atau langka dari musuhmu.
  2. Enchanted Javelin
    Menambah Life Points-mu sesuai dengan ATK dari satu monster musuh yang menyerangmu. Semisal monster musuh dengan kekuatan ATK 1500 menyerangmu, maka Life Points-mu akan bertambah 1500 points.
  3. Numinous Healer
    Kartu trap ini akan aktif jika musuh menyerang dan mengurangi LP-mu. Kartu ini menambah 1000 Life Points-mu. Lalu, menambah 500 points lagi jika ada kartu Numinous Healer di graveyard-mu.
  4. Attack and Receive
    Kartu trap ini akan aktif jika musuh menyerang dan mengurangi LP-mu. Kartu ini menngurasngi 700 Life Points musuhmu. Lalu, mengurangi 300 points lagi jika ada kartu Attack and Receive di graveyard-mu.
  5. Gift of the Mystical Elf
    Menambah LP-mu 300 points dengan setiap monster yang ada di field-mu. Semisal terdapat 2 monster di field-mu, maka LP-mu akan bertambah sebanyak 600 points.
  6. Curse of Aging
    Buang satu kartu di tanganmu, maka ATK dan DEF semua monster musuhmu yang ada di field-nya, masing-masing akan berkurang sebesar 500 points.
  7. Snake Fang
    Mengurangi DEF monster musuhmu sebesar 500 points.
  8. Des Counterblow
    Hancurkan semua monster (termasuk dirimu), jika ada yang menyerang langsung (direct attack) ke lawan.
  9. Chain Destruction
    Ketika musuh men-summon monster dengan ATK 2000 atau kurang, pilih satu di antaranya. Maka akan menghancurkan monster dengan nama yang sama di deck maupun yang ada di tangan. *CMIIW
  10. Judgement of Anubis
    Ketika musuh mengaktifkan kartu spell yang akan menghancurkan kartu spell/trap-mu. Maka, buang satu kartu. Batalkan efek kartu spell musuh dan hancurkan kartu tersebut. Lalu hancurkan juga satu monster face-up musuhmu yang akan mengurangi LP-nya sesuai dengan ATK monster yang tadi dihancurkan.

Bagaimana artikel tentang kartu trap-nya, apakah ada yang menjadi favoritmu? Jika kamu memiliki kartu trap favoritmu sendiri, silahkan share di kolom komentar yaa. Semoga artikel ini bisa menambah wawasanmu mengenai fungsi dari kartu-kartu yang ada di Yu-Gi-Oh, khusunya untuk kartu trap-nya. Terima kasih.

2 Shares

Ray Indra Taufik Wijaya

Content Writer and Founder of MELTIK

2 thoughts on “10 Kartu Trap Favorit di Game Yu-Gi-Oh! Duel Links

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *