Masih Baca Ramalan Zodiak? Berikut 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Membacanya

5 Shares

Apakah kamu masih percaya dengan ramalan zodiak? Jika iya, maka artikel ini akan membantumu untuk berhenti mempercayainya lagi. Kita harus berani menatap masa depan, bukan malah mengkhawatirkannya. Jangan bergantung pada sesuatu yang belum tentu benar karena masa depan masih menjadi misteri dan rahasia ilahi. Berikut 5 alasan kenapa kamu harus berhenti membaca ramalan zodiak/horoskop, dsb:

  1. Tidak Ilmiah
    Ya, zodiak adalah sesuatu yang tidak ilmiah, tidak pasti dan sangat diragukan kebenarannya. Sumbernya berasal dari siapa? Manusia yang berprofesi sebagai peramal yang meng-update setiap minggu, kah? Atau penulis yang hanya iseng saja. Ini hanyalah buatan manusia, jangan kamu anggap serius.
  2. Kebetulan Semata
    Jika ada sesuatu yang dikatakan oleh zodiak benar dan terjadi, itu hanyalah kebetulan semata. Berapa persen ramalan selalu benar setiap kamu membacanya? Mungkin kamu sendiri yang membuat ramalan zodiak tersebut terjadi, bukan sebaliknya karena kamu terlalu senang atau takut.
  3. Merusak Jodoh
    Alasan lainnya adalah merusak jodoh. Bagaimana seandainya jika zodiak berkata bahwa kamu yang seorang Libra tidak cocok berpasangan dengan Leo, sedangkan calon suami/istrimu saat ini berzodiak Leo? Apakah kamu lebih memilih mempercayai zodiak, ketimbang hatimu? Jangan sampai hanya karena masalah zodiak, malah membuat jodohmu yang sebenarnya menjauh.
  4. Kolot
    Kolot, kuno atau apalah kata persamaannya. Zodiak adalah sesuatu yang kuno dan tidak relevan dengan zaman yang serba teknologi seperti ini. Mungkin tahun 2000-an, ketika masih bayak majalah dan tabloid menampilkan zodiak setiap minggunya itu terdengar keren, namun sekarang sama sekali tidak keren.
  5. Ramalan Libra Minggu Ini
    Sedang mengalami masalah keuangan, sarannya banyak-banyak menabung dan menghemat pengeluaran secara ketat. Kurangi makanan tidak sehat, saatnya untuk memperbanyak olahraga dan bersosialiasi. Asmara sedang bimbang dan tidak jelas, carilah pasangan yang benar-benar cocok dengan sifatmu.

Poin kelima hanyalah lelucon belaka, hanya ingin membuktikan bahwa siapapun bisa mengarang sebuah ramalan. Bagaimana menurutmu? Ini hanyalah opini penulis, karena masih banyak remaja atau bahkan orang dewasa yang masih mempercayainya. Itu hanya akan membuat hidupmu terhambat, jalani apa yang ada saat ini sebaik-baiknya. Hadapi masa depan dengan berani, tanpa rasa takut. Semoga dengan adanya artikel ini bisa mencerahkan kita semua. Terima kasih.

5 Shares

Ray Indra Taufik Wijaya

Content Writer and Founder of MELTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *