Ladies, Berikut 5 Tipe Wanita Idaman Pria. Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?

Apakah kamu tahu bahwa pria pun memliki beberapa tipe wanita idaman? Pria tidak melulu sekedar mencari pacar atau melihat dari fisiknya saja, namun kelak bisa menjadi istrinya juga. Berikut 5 tipe wanita idaman para pria, apakah kamu termasuk salah satunya? Jika belum, persiapkan dirimu sedini mungkin dari sekarang agar banyak pria melirikmu.

  1. Pintar Memasak
    Pria senang sekali jika pacarnya pintar memasak, apalagi jika bisa membuat makanan kesukaannya. Bukan sekedar memasak telur mata sapi atau mie instan yaa, tetapi memasak makanan yang kelak nanti bisa dinikmati bersama keluarga, semisal opor ayam saat perayaan Hari Raya Idul Fitri atau membuat Apple Pie saat Perayaan Hari Natal. Kalaupun kamu kurang cakap dalam memasak, belajarlah dari ibu atau nenekmu, ikuti kursus memasak, menonton koki memasak di youtube atau melihat menu-menu makanan yang ada di buku atau internet. Tidak ada kata terlambat, belajar itu bisa dilakukan sampai ajal menjemput.
  2. Pintar Mengelola Keuangan
    Menjadi akuntan tidak harus kuliah di jurusan akuntansi juga, tetapi sebagai wanita minimal kamu bisa mengelola keuangan rumah tanggamu secara bijaksana kelak nanti. Memiliki sifat hemat dan tidak boros, apalagi bersikap matrealistis karena pria sangat membenci hal tersebut. Semua butuh uang tetapi uang bukanlah segalanya, saling memahami satu sama lain adalah hal yang penting. Pria yang benar-benar mencintai seorang wanita, tidak akan pernah membuat wanitanya menderita. Belajarlah dari sekarang untuk tidak kalap saat berbelanja, rajin menabung untuk kepentingan di masa depan nanti, mengerti dasar pembukuan atau minimal tahu pendapatan harus lebih besar dibandingkan dengan pengeluaran, bukan malah sebaliknya.
  3. Mahir di Atas Ranjang
    Maksud saya di sini bukan untuk menyuruhmu mempraktekkannya yaa, karena hal ini pun akan kamu alami jika waktunya sudah tiba (baca: menikah). Namun, kamu harus paham terlebih dahulu tentang persoalan di atas ranjang ini, karena hal tersebut cukup penting untuk kamu ketahui. Kamu sudah dewasa, kamu bisa bertanya atau sharing hal ini bersama ibumu, temanmu yang sudah dulu menikah atau mendengar penjelasan ahli yang bisa dipercaya di youtube atau media lainnya, contohnya dari dr. Boyke. Jangan sampai kelak kamu sudah menikah, kamu kikuk dan awkward saat melakukannya. Pria memang selalu mendominasi untuk urusan ini, tetapi kamu sebagai wanita pun harus berperan aktif dan cukup mahir di atas ranjang. Banyak hal yang bisa kamu pelajari untuk saat ini, semisal cara membuat suasana menjadi romantis, cara bersikap mesra, memahami betul bahwa size bukanlah masalah besar (payudara/penis), perihal kehamilan, mengetahui tentang HIV/AIDS, bahaya aborsi, dll.
  4. Multitasking
    Ya, wanita multitasking. Bisa melakukan berbagai hal dalam satu waktu atau dalam waktu yang berdekatan. Semisal kelak nanti kamu bisa mencuci pakaian, menonton TV, mengurus anak, arisan, menghibur suami, mengelola keuangan, belanja bulanan, dandan, dll. Tidak ada yang mustahil, kebanyakan pria tidak menyadari bahwa sesungguhnya wanita itu amatlah tangguh. Untuk saat ini, kamu bisa belajar mengelola waktu belajarmu, kapan waktunya untuk bermain dan kapan waktunya untuk berkumpul bersama keluargamu di rumah. Memiliki prioritas untuk urusan kampus/sekolah atau organisasi/komunitasmu. Kamu bisa belajar untuk me-manage hidupmu dari hal-hal kecil remeh temeh hingga besar, kelak kamu akan terbiasa dengan semua itu.
  5. Berpendidikan
    Terakhir adalah hal yang paling utama, pria mengidamankan wanita yang berpendidikan dan cerdas. Tidak hanya cantik di luar, namun cantik pula di dalam. Memiliki etika baik, sopan santun dan bisa mengingatkan pacarnya saat berada di jalan yang salah. Seandainya wanita menjadi ibu rumah tangga sekalipun, dia harus berpendidikan karena dia akan mengajarkan dan mendidik anak-anaknya kelak nanti untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Kadang ada beberapa pria yang tidak ingin melihat pacar memiliki pendidikan tinggi melebihi dirinya, jika kamu memiliki pacar egois seperti itu, saran saya lebih baik kamu tinggalkan dan carilah pacar yang lebih open minded. Belajar bisa dilakukan di manapun, kapanpun dan dengan siapapun, sharing dengan orang lain, belajar dari pengalaman, kursus, membaca buku, masuk perguruan tinggi, dll.

Kesimpulannya, wanita idaman itu cukup sulit dan langka didapatkan oleh seorang pria. Namu, pria pun harus bercermin terlebih dahulu, apakah dia sudah cukup sempurna untuk seorang wanita idaman? Apakah kelak nanti dia bisa menjadi pemimpin sekaligus ayah yang baik, bisa membenarkan genteng rumah yang bocor atau membenarkan lampu yang rusak?

Jika pria ingin memiliki wanita idaman, maka pria tersebut pun harus belajar untuk menjadi pria idaman bagi si wanita. Jika hanya salah satunya saja yang berusaha untuk menjadi lebih baik, niscaya semuanya tidak akan berjalan dengan semestinya. Saling memahami dan saling belajar satu sama lain lebih penting, ketimbang harus menuntut ini itu pada pasangan. Terima kasih.

Ray Indra Taufik Wijaya

Content Writer and Founder of MELTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *