Cara Mudah Melakukan Ritual Monster di Game Yu-Gi-Oh! Duel Links

6 Shares

Sebelumnya kita sudah membahas tentang kartu spell, kartu trap dan juga cara melakukan fusion monster. Okay, kali ini kita kan membahas Ritual Monster. Mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu Ritual Monster? Jadi, Ritual Monster itu adalah melakukan summon monster menggunakan kartu ritual dengan cara tribute (melakukan pengorbanan dan ini yang membedakannya dengan Fusion Monster) sesuai dengan level yang akan monster summon ke field.

Okay, mari kita mulai tahapannya:

  1. Semisal kamu ingin mengeluarkan monster Fortress Whale dengan level. 7,
  2. Tunggu hingga semua kartunya (kartu ritual maupun monster ritual-Nya) muncul di tangan,
  3. Setelah muncul keduanya, maka aktifkan kartu Ritual Fortress Whale’s Oath,
  4. Tribute beberapa monster yang ada (di field maupun di tangan), semisal monster lv. 4 + monster lv. 3 = lv. 7 (intinya musti berjumlah dengan sesuai monster yang akan di-summon),
  5. Selesai, monster pun di-summon ke field dan siap menyerang musuh.

Mungkin ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari Ritual Monster ini, dibandingkan dengan Fusion Monster. Kelebihan ritual adalah cukup mudah, hanya menunggu satu kartu ritual keluar, berbeda jika dengan fusion yang menggabungkan beberapa kartu monster.

Sedangkan kekurangannya, yaa itu tadi harus men-tribute beberapa monster sesuai dengan level monster ritual yang akan di-summon. Jika saat itu tidak ada sama sekali monster yang bisa di-tribute, tunggu sampai ada beberapa yang muncul. Tergantung kamu, lebih nyaman menggunakan Ritual Monster atau Fusion Monster? Berikan alasannya juga yaa di kolom komentar, terima kasih.

6 Shares

Ray Indra Taufik Wijaya

Content Writer and Founder of MELTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *