Ini Dia, 10 Aplikasi yang Akan Menambah Skill dalam Hidupmu

2 Shares

Skill itu macam attack atau defense dalam suatu permainan RPG, keduanya harus senantiasa kamu upgrade jika tidak ingin kalah dalam permainan. Nah, hidup kita pun seperti itu. Jika kita tidak ingin kalah dalam medan pertempuran (hidup) yang kejam ini, kita wajib meng-upgrade atau setidaknya menambah skill baru dalam hidupmu. Dalam bahasan eLearning kali ini, Meltik akan mengulik 7 aplikasi keren yang akan menambah skill dalam hidupmu (klik pada nama aplikasi untuk mengunduh):

Upgrage atau Tambah Skill Baru dalam Hidupmu Sekarang Juga!

  1. Cari Tahu Berbagai Trik Berguna dalam Hidup
    Apakah kamu ingin mempelajari berbagai tips dan tricks mudah untuk menyelesaikan masalah kehidupanmu sehari-hari? Maka kamu harus mengunduh Aplikasi Life Hack, salah satu aplikasi lengkap yang akan memberikan berbagai tips dan tricks berguna dalam hidupmu.
  2. Belajar Marketing Langsung dari Google
    Ingin mempromosikan produk online shop-mu secara tepat? Atau kamu ingin mencari solusi cepat agar barang yang kamu jual bisa dilirik konsumen? Mari kita belajar perihal marketing langsung dari Google, kamu cukup unduh aplikasi Google Primer untuk mempelajari marketing skill secara mudah.
  3. Mencoba Hal Baru dengan Belajar Hacking
    Ya, kini belajar hacking maupun cracking semakin mudah. Namun, jangan salah gunakan ilmu ini untuk kamu jadikan sebagai gaya-gayaan, apalagi tindak kriminal dalam dunia maya (cyber crime). Kamu bisa mempelajari hacking dan cracking di Aplikasi Spy Boy.
  4. Jangan Cuma Jadi Pembeli, Saatnya Kamu Desain Sendiri
    Apakah kamu memiliki teman yang jago dalam hal desain grafis? Dari Corel Draw hingga Adobe Photoshop dia kuasai. Jangan hanya jadi pembeli desan-desain darinya, apalagi minta yang gratis? Kamu bisa belajar desain grafis di mulai dari sekarang melalui Aplikasi Graphic Design Tutorial.
  5. Apa Bahasa Pemrograman yang Dibutuhkan Saat Ini?
    Jika kamu ditanya seperti itu, maka jawabannya adalah: Java. Ya, bahasa pemrograman ini sedang populer saat ini dan sedang dibutuhkan oleh banyak perusahaan, khususnya dalam bidang teknologi. Jika kamu ingin mempelajari Bahasa Pemrograman Java, kamu cukup unduh Learn Java.
  6. Tidak Perlu Pusing Lagi, Kini Belajar Bahasa Seperti Bermain Game
    Ya, belajar sambil bermain. Inilah era gamification! Apakah kamu ingin menambah skill berbahasamu? Seperti salah satu tokoh nasional kita, yaitu Haji Agus Salim yang dapat bicara dalam 7 bahasa. Kamu pun bisa mengikuti jejak beliau, kamu cukup belajar di Aplikasi Duolingo: Learn Language secara konsisten.
  7. Tidak Ada Kata Terlambat, Saatnya untuk Belajar Mengaji
    Apakah kamu dulu sering bolos mengaji di mushola? Atau keluargamu tidak begitu kental dengan pelajaran agama? Seperti subjudul di atas, tidak ada kata terlambat. Kamu bisa unduh aplikasi Belajar Membaca Al-Qur’an. Meskipun kamu bisa belajar secara otodidak, namun alangkah bagusnya jika ada ustadz atau temanmu yang fasih mengaji untuk mendampingimu.
  8. Mempelajari Seni Lewat Mewarnai
    Aah, kata siapa mewarnai hanya untuk anak-anak saja. Kita bisa mempelajari seni lewat mewarnai, maka Aplikasi Coloring Book for Me & Mandala jawabannya. Di sini kamu akan dituntut tidak hanya mewarnai semata, tetapi kamu pun belajar perihal gradasi, kesesuaian hingga kombinasi warna.
  9. Saatnya Kita Kembali ke Sekolah!
    Apakah kamu rindu dengan pelajaran-pelajaran semasa sekolah/kuliah dulu? Maka Aplikasi Khan Academy akan membuatmu bernostalgia kembali ke masa-masa tersebut. Di aplikasi ini kamu akan mempelajari banyak hal, dari matematika, IPA hingga Seni dan Humanity.
  10. Paket Lengkap Belajar Bisnis, Teknologi & Creative Skill
    Siapa yang tidak kenal dengan LinkedIn? Salah satu situs/aplikasi bisnis untuk membuat online CV sekaligus untuk mencari lowongan pekerjaan ini melebarkan sayapnya dengan membuat Aplikasi LinkedIn Learning khusus untuk belajar perihal bisnis, teknologi dan juga creative skill. Wih, sepaket lengkap!

Baca Juga: Ini Dia 12 Aplikasi Open Source Gratis yang Bisa Kamu Download Secara Legal

Bagaimana menurutmu daftar aplikasi untuk upgrage dan menambah skill di atas? Jangan sungkan untuk menambah rekomendasi aplikasi lainnya di kolom komentar. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silakan share ke social media-mu yaa. Terima kasih.

Bonus: Situs eLearning edX dari MIT (Massachusetts Institute of Technologi)

2 Shares

Meltik

Admin Meltik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *