Penasaran Kehidupan Sekolah di Jepang Kayak Gimana? Tonton Video Ini

2 Shares

Jepang adalah salah satu dari segelintir negara maju di kawasan asia. Jika sebelumnya, kita membahas tentang 10 universitas terbaik di Polandia. Kali ini, mari kita bahas tentang kehidupan sekolah di Jepang. Tak dipungkiri, hal ini didukung dengan tersedianya pendidikan yang berkualitas di negeri sakura tersebut.

Video ini dibuat oleh akun Euodias, seorang youtuber asal Inggris. Dia adalah siswi pertukaran pelajar dari Inggris ke Jepang dan inilah kehidupan sekolah di sana. Mari kita lihat video berikut ini:

Euodias mengawalinya dengan merekam guru yang bercanda tentang lelucon pacaran. Hal ini membuat sebagain murid tertawa, termasuk dirinya. Wah, ternyata guru di sana senang bercanda juga yaa. Tidak melulu serius atau kaku dalam mengajar.

Setelah itu, video dilanjutkan dengan pelajaran olahraga yang dilakukan di luar ruangan. Setelah semua murid melakukan pemanasan, terlihat para siswi yang melakukan peregangan bersama partner-nya. Sedangkan para siswanya tampak berlari mengelilingi lapangan. Salah satu temannya tidak menyangka bahwa mereka sedang direkam saat itu oleh Euodias.

Euodias pun merekam kelucuan seorang temannya yang bergaya, lalu mengomentarai juga salah satu siswi yang pantatnya yang terlihat sangat besar. Lucunya beberapa temannya menyangka bahwa dia sedang mengambil foto, termasuk guru olahraganya.

Mereka akan bermain sepakbola, Euodias sendiri tidak ikut bermain dan lebih memilih untuk merekam di pinggir lapangan. Sedangkan para siswanya lebih memilih untuk bermain Tenis.

Setelah pelajaran olahraga usai, dilanjutkan dengan pelajaran Home Econ. Saya tidak tahu pelajaran apa itu, mungkin semacam pelajaran mengenai bahan-bahan dapur/rumah. Kali ini mereka mencoba untuk mencicipi semacam gula sintesis (glukosa). Para siswa/i-nya tampak bersemangat untuk direkam (atau mungkin mereka mengira sedang difoto).

Lalu kemudian dilanjutkan ke sesi makan siang, terlihat ada siswa yang tampak serius belajar atau mungkin sedang menyusun sebuah jadwal. Lalu beberapa siswa lainnya sedang menyantap makan siang. Euodias sendiri membawa bekal makanan dengan isi berupa brokoli dan beberapa buah-buahan. Itu mengejutkan beberapa siswa lainnya, sepertinya Euodias seorang vegetarian atau semacamnya. Dan video ditutup dengan seorang siswa dengan rambut seperti jamur, salah satu siswa favorit Euodias,

Bagaimana menurutmu kehidupan sekolah di Jepang sana? Ternyata tidak sekaku yang kita pikirkan yaa. Siswa/i maupun gurunya pun tampak ramah terhadap orang asiang. Okay, semoga video bahasan kali ini bisa membuatmu terhibur dan menambah wawasan kita tentang kehidupan sekolah di sana. Terima kasih.

2 Shares

Ray Indra Taufik Wijaya

Content Writer and Founder of MELTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *