Komik dari Tahilalats Ini Berhasil Menyindir Para Selebgram Secara Ciamik

353 Shares

Saat ini seseorang tidak perlu memiliki bakat menyanyi, modeling atau akting yang mumpuni untuk menjadi seorang public figure yang dikenal oleh masyarakat umum. Cukup bermodalkan followers Instagram yang lumayan banyak, maka kamu sudah bisa menyandang gelar sebagai seorang selebritis atau lebih tepatnya selebgram, selebritis di Instagram.

Komik Tahilalats Menyindir Selebgram

A post shared by Mind Blowon (@tahilalats) on

Apakah kamu paham dengan maksud dari komik di atas? Saya akan jelaskan secara singkat nan padat, komik ini mengibaratkan permaisuri tersebut (beruntunglah bukan ratu) sebagai seorang selebgram dan para pengikutnya tersebut adalah para followers-nya.

Namun, tiba-tiba sang permaisuri malah menyarankan sebuah produk kecantikan atau biasa kita kenal sebagai endorse kepada para pengikutnya. Faktanya ya memang seperti itu, kini selebgram lebih banyak melakukan endorse ketimbang memberi inspirasi, cerita menarik atau motivasi yang bermanfaat untuk para pengikutnya.

Saya akui bahwa tidak semua selebgram seperti itu, dan tidak ada yang salah untuk mendapatkan penghasilan dari endorse namun harus berimbang juga dengan isi kontennya. Berikan manfaat juga terhadap para followers, semisal mem-posting potret kebersamaan keluarga dengan caption yang menarik, menceritakan sebuah kisah lewat gambar yang akan memotivasi followers-nya, atau membuat quote of the day untuk menyemangati hari-hari para followers-nya, dsb.

Sudah paham? Semoga artikel ini bisa membuka pikiran, hati dan wawasan kita terbuka lebar terhadap segala kondisi di sekitar kita. Jangan lupa share dan berikan komentarnya! Hatur nuhun.

353 Shares

Bebal Boy

Sang Pecinta. Anak bebal yang ingin mencoba berbagai hal.

4 thoughts on “Komik dari Tahilalats Ini Berhasil Menyindir Para Selebgram Secara Ciamik

  • 22/01/2018 at 18:17
    Permalink

    Iyee hrus kreatif dan menginspirasi jga perlu …

  • 07/05/2018 at 07:26
    Permalink

    Kalau komik fisiknya, sepertinya belum ada. *CMIIW

    Komik Tahilalats bisa dibaca di Webton dan juga IG-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *