Review Film 10 Cloverfield Lane: Apakah Udara di Luar Sana Mematikan?

Review 10 Cloverfield Lane

Film 10 Cloverfield Lane adalah film bergenre misteri yang dibalut science fiction, disutradarai oleh Dan Trachtenberg (Portal: No Escape, Black Mirror). Film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Michelle (Mary Elizabeth Winstead) yang bertengkar dengan pacarnya. Lalu kemudian, Michelle pun pergi namun naasnya harus mengalami sebuah kecelakaan mobil.

Michelle pun akhirnya sadar dan saat ini dia berada di sebuah ruangan sempit dengan tangan terancap infus dan kaki kanan yang diborgol. Michelle panik, apakah dia diculik dan sedang disekap oleh seseorang?

Usaha pelarian pun dilakukan, namun dicegah oleh Howard (John Goodman). Dia menjelaskan bahwa dunia sedang diambang kehancuran ketika udara di luar sana sangat mematikan. Setelah itu, Michelle dikejutkan bahwa ada penghuni lainnya, yaitu Emmet (John Galagher Jr.) dan dia pun mulai berteman dengannya.

Mereka bertiga saat ini sedang berada di sebuah bunker perlindungan di bawah tanah milik Howard. Sebuah tempat yang sudah dibangun oleh Howard sejak lama untuk mengantisipasi datangnya hari seperti ini. Tempat aman untuk berlindung dan tersedia cukup air dan makanan untuk bertahan selama beberapa tahun lamanya.

Namun, Michelle masih tidak bisa menerima kenyataan pahit bahwa udara di luar sana sangat mematikan. Banyak kejanggalan yang terjadi selama dia berada di bunker tersebut, apakah Howard berbohong pada dirinya dan juga Emmet? Michelle harus ke luar dari sana untuk melihat sendiri dan membuktikan semuanya.

Film dengan tempo alur yang cukup lambat, di awal-awal mungkin akan sedikit membuatmu mengantuk. Namun, kamu tidak akan bisa berhenti untuk menonton filmnya sebelum kamu mengetahui ada apa sebenarnya di luar sana? Bersabarlah, karena akan ada banyak kejutan di dalam film 10 Cloverfield Lane ini.

Di pertengahan film, beberapa misteri pun mulai terungkap dan akan membuatmu semakin penasaran. Ending-nya cukup memuaskan dan di akhir cerita kamu akan mengetahui kenapa judulnya 10 Coloverfield Lane? Sepertinya akan ada sekuel lainnya. Jadi, untuk keseluruhan saya beri nilai film ini 7.3/10.

Trailer

Ray Indra Taufik Wijaya

Content Writer and Founder of MELTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *