Review Serial Marvel’s Runaways: Kisah Superhero yang Penuh Drama

6 Shares

Kali ini Marvel kembali membuat sebuah serial baru berdasarkan komik dengan judul yang sama, yaitu Runaways ciptaan Brian K. Vaughan dan Adrian Alphona. Serial ini mengisahkan tentang 6 sahabat, yaitu Chase, Karolina, Alex, Nico, Gert dan Molly. Mereka adalah calon pahlawan baru dalam MCU (Marvel Cinematic Universe). Dulu mereka bersahabat, namun sesuatu terjadi dan membuat mereka saling menjauhi satu sama lain. Ada apa ya? Kuy, kita kulik dalam review serial Marvel’s Runaways berikut ini.

Sahabat Sejati Selalu Kembali

Marvel’s Runaways pada season pertama ini memiliki 10 episode. Episode pilot dengan subjudul Reunion dibuka dengan scene seorang gadis yang baru saja keluar dari bis dan dia tampak kebingungan. lalu datanglah sekelompok pemuda jalanan yang berbicara bahasa Spanyol dan tampak menggangunya. Tiba-tiba, datanglah dua wanita paruh baya yang menolong dan membawanya pergi dari sana dengan mobil bertuliskan Gereja Gibborim. Dua pemuda tadi sebenarnya hanya ingin membantunya.

“Dia lebih aman bersama kita,” ucap salah satu pemuda tersebut.

Lalu, kita diajak untuk berkenalan dengan masing-masing tokoh sentral dalam serial ini. Alex Wilder (Diperankan oleh Rhenzy Feliz, Teen Wolf), seorang pemuda yang tampak kesepian dan terlihat begitu penutup. Nico Minoru (Lyrica Okano), seorang gadis dengan gaya serba gothic dan ibunya yang amat protektif, khususnya terhadap segala hal yang berhubungan dengan Amy.

Marvel's Runaways
Alex (Paling kiri), Nico (Kiri bawah), Karolina (Kiri atas), Chase (Tengah), Molly (Kanan atas) dan Gert (Paling kanan).

Chase Stein (Diperankan oleh Gregg Sulkin, Pretty Little Liars), seorang atlet dari kasta populer namun memiliki ayah yang keras, disiplin dan emosi yang tak terkendali. Karolina Dean (Diperankan oleh Virginia Gardner, Project Almanac), gadis cantik dengan ibunya yang penuh dominasi, terlihat dari profesinya sebagai pemimpin dari Gereja Gibborim. Lalu ada dua bersaudara, Gert Yokes (Diperankan oleh Ariela Barer) dan Molly Hernandez (Diperankan oleh Aleggra Acosta). Kenapa nama belakang keluarganya berbeda? Molly diadopsi oleh keluarga Yokes sejak kecil.

Mereka semua bersekolah di tempat yang sama, Atlas Academy. Mereka semua dulu bersahabat sedari kecil, namun sesuatu terjadi terhadap sahabat mereka lainnya, Amy Minoru (Amanda Suk) yang meninggal secara misterius. Desas desusnya, dia melakukan bunuh diri. Itulah awal dari keretakan hubungan persahabatan mereka.

Rahasia Kelam yang Mulai Terungkap

Mereka bersahabat sejak kecil, karena orangtua mereka pun berteman dan tergabung dalam organisasi bernama Pride (kecuali ayah Karolina) yang berafiliasi dengan Gereja Gibborim. Karena insiden meninggalnya Amy, mereka mulai saling menjauh dan di sekolah berpura-pura tak saling kenal.

Alex berupaya untuk menyatukan mereka kembali. Meskipun awalnya, banyak konflik terjadi namun dia berhasil membawa mereka semua ke rumahnya yang bertepatan dengan waktu pertemuan Pride. Di sanalah awal dari segalanya, ketika Alex dan yang lainnya tak sengaja membuka sebuah pintu rahasia yang membawa mereka ke dalam ruangan bawah tanah.

Marvel's Runaways
Organisasi Pride

Di sana mereka melihat gadis yang dulu dibawa oleh dua wanita paruh baya Gereja Gibborim. Gadis tersebut diketahui bernama Destiny, saat ini adalah salah satu dari anggota Gereja Gibborim. Dia diberi sebuah minuman dan kemudian dipaksa untuk masuk ke dalam sebuah peti perak yang bercahaya. Apa dan kenapa orangtua mereka melakukan semua itu?

Mereka mulai berspekulasi bahwa itu adalah suatu tindakan pembunuhan dan para pelakunya adalah orangtua mereka sendiri. Di episode-episode selanjutnya, alur mulai maju-mundur dan membawa kita ke awal bagaimana Amy meninggal, seluk beluk Gereja Gibborim, alasan keluarga Yokes mengadopsi Molly, rahasia besar organisasi Pride dan rahasia kelam dari masing-masing orangtua mereka.

Runaways: Serial Superhero yang Penuh dengan Drama

Meskipun ini termasuk ke dalam serial superhero besutan Marvel, namun season pertama dari serial Runaways ini lebih menitikberatkan pada dramanya, meliputi kisah dan konflik dari masing-masing tokoh sentralnya. Seperti Chase yang takut dan sering dipukuli oleh ayahnya sendiri, atau Karolina yang menerima cyber bullying dari teman-teman sekolahnya.

Di setiap episode kita akan diajak untuk mengetahui sisi lain dari setiap karakter, masa lalu dan permasalahan yang melanda mereka semua, khususnya terhadap orangtua mereka sendiri yang dianggap sebagai dalang dari aksi pembunuhan gadis tak berdosa.

Baca juga: Krypton, Prekuel Superman yang Siap Rilis di Indonesia

Meskipun tidak banyak adegan aksinya layaknya serial superhero Marvel lainnya, namun kamu akan disuguhi dengan berbagai kisah dramatis ala remaja, konflik dalam internal keluarga, kehidupan sekolah, romansa cinta, dan lainnya. Banyak plot twist yang disajikan dalam serial ini yang akan membuatmu tercengang dan tak menduganya.

Trailer Marvel’s Runaways

Apakah nanti akan ada Runaways season kedua? Kita tunggu saja. Cukup sekian untuk review singkatnya, jika ada yang ingin kamu sampaikan atau tambahkan perihal serial ini, silakan tambahkan di kolom komentar. Jangan lupa share juga di social media-mu. Terima kasih.

 

6 Shares

Meltik

Admin Meltik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *