Spesifikasi, Review & Harga Nokia 6: Tampilan Elegan dengan Kapasitas Internal yang Besar

3 Shares

Sebelumnya, Nokia sudah pernah meluncurkan Nokia berbasis Android namun tidak terlalu mujur dalam hal penjualannya karena tidak sepenuhnya menggunakan sistem operasi Android seperti smartphone Android lainnya. Tahun 2017 kali ini perusahaan asal Finlandia tersebut meluncurkan kembali Nokia berbasis Android, yaitu Nokia 6 yang dirilis pada Januari 2017.

Nokia 6 memiliki desain yang simple namun elegan, dibalut aluminium dengan berat 169 gram. Sedangkan layarnya memiliki ukuran 5.5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan sudah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3. Nokia 6 ini memiliki kamera utama 16 MP dan kamera depannya 8 MP dengan hasil yang jernih, cocok untuk kamu yang hobi selfie dan berfoto ria.

Mari kita bicarakan hardware-nya, Nokia 6 dipersenjatai dengan processor octa-core Snapdragon 430 dan dari sisi grafisnya menggunakan Adreno 505. Perihal internal storage-nya terdapat 2 pilihan ukuran yaitu 32 GB dengan RAM 3 GB dan 64 GB dengan RAM 4 GB.

Tambahan lainnya Nokia 6 pun sudah memiliki fitur NFC untuk memudahkan kamu dalam berbagi dan mengirimkan files. Sedangkan dari segi keamanannya sudah menggunakan fingerprint. Daya baterainya berkapasitas 3000 mAh. Nokia 6 ini dibanderol dengan harga USD $250 atau sekitar 3,4 juta (tergantung karena harganya bisa berubah-ubah). Okay, cukup sekian untuk review singkatnya. Terima kasih.

3 Shares

Ray Indra Taufik Wijaya

Content Writer and Founder of MELTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *